2 Faktor ini Sangat Mempengaruhi Peringkat Website

Tahukah Anda, saat website berhasil terlisting di halaman satu Google, terdapat 2 faktor yang amat mempengaruhi ranking Anda di laman pencarian Google. Kalau 2 faktor tersebut tak terpenuhi, siap-siap website Anda akan terpental dari laman pertama. Tulisan ini ditulis karena banyaknya komentar dari peserta Kursus SEO tentang hal yang berhubungan dengan cara masuk ke Ranking Satu Google. Menurutnya sudah semuanya langkah-langkah optimasi dikerjakan dan jumlah backlink sudah lumayan banyak sesuai metoda yang dipelajari, tapi website tertahan di posisi halaman 4 atau 5 Google.

Jasa SEO

Sebenarnya tanpa menggunakan jasa SEO pun website anda bisa masuk ke peringkat yang baik sebab para jasa SEO pun menggunakan teknik ini baca disini juga artikel trik memilih keyword yang tepat dalam SEO yang berkaitan dengan artikel ini. Dan sejatinya peringkat 5 besar Google pun sudah cukup bagus dan tentunya sudah lumayan kunjungan yang di hasilkan dari search engine, bahkan umumnya saat website kita nangkring di 5 besar Google sudah dapat menghasilkan OMZET yang LUAR BIASA. Saya lebih merekomendasikan ketika website Anda sudah ada di 5 besar Google dari satu keyword, baiknya Anda optimalkan lagi keywords lain hingga website akan memperoleh traffik dari banyak keywords. Ini jauh lebih baik dari pada Anda memaksa website untuk masuk ke Peringkat Satu Google. Tapi bagi Anda yang tetap ingin website tembus peringkat satu Google dibawah ini ialah 2 aspek yang musti Anda penuhi :

Tekan Bounce Rate/Rasio Pentalan

Bounce Rate ataupun rasio pentalan merupakan rasio banyaknya pengunjung yang cuma mengunjungi satu laman saja didalam website lalu ia meninggalkan website tanpa mengunjungi halaman yang lain di dalam web. Formula penghitungannya : jumlah visitor yang cuma mengunjungi sebuah halaman web / jumlah visitor total X 100%.

  1. Misal dalam satu hari web Anda didatangi 100 orang.
  2. 70 misalnya langsung meninggalkan web kita tanpa mengunjungi halaman yang lain di dalam web.
  3. So! Bounce rate web Anda ialah : 70/100 x 100% = 70%.
  4. Bounce amat berpengaruh pada ranking website Anda, terlebih lagi saat bounce kerap terjadi saat pengunjung berkunjung ke website Anda dari laman pencarian Google dengan keyword yang Anda optimalkan.

Google akan beranggapan web Anda tak relevan dengan kata kunci itu, sehingga perlahan-lahan Google akan mengurangi peringkatnya. Agar lebih gampang dimengerti, dibawah ini gambarannya :

  1. Web Anda ada di halaman satu Google untuk keyword “Kursus SEO” contohnya.
  2. Dalam sehari ada 20 visitor yang datang ke web Anda karena menemuinya di halaman pencarian Google saat mereka ketik kata Kursus SEO.
  3. Sebab suatu hal, entah itu penawarannya tidak menarik ataupun konten web Anda ternyata tak membahas hal kursus SEO maka visitor tersebut meninggalkan web dalam waktu yang pendek tanpa mengerjakan apapun. Hingga algoritma Google akan menyampaikannya sebagai bounce rate. Kalau ini terus-terusan terjadi maka Google akan beranggapan konten dalam web Anda tidak punya relevansi dengan kata Kursus SEO hingga mereka akan menurunkan posisinya.

Disaat bertepatan ternyata web pesaing yang posisinya berada di bawah web Anda pun dikunjungi visitor tadi. Dan terjadi kebalikannya visitor sangat kerasan berada di web pesaing dan sampai mengunjungi sejumlah halaman di website itu. Lama kelamaan, web pesaing ini akan menekan web Anda di laman pencarian Google Sebab Google melihat web ini sangat relevan dan diminati pengguna. Rahasianya ada di artikel: Ikuti Cara SEO terjitu untuk menaikan posisi website silahkan baca!

Apa yang musti anda perbuat untuk menekan bounce rate?

  1. Bikin konten yang punya relevansi dengan kata kunci yang Anda bidik.
  2. Buat konten yang luas tapi nyaman dibaca.
  3. Minta user membuat sesuatu di dalam web, contoh mengunjungi laman lain di dalam web.
  4. Sematkan video.
  5. Pokonya buat pengunjung betah berlama-lama ada di dalam web Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.