Pantangan Buat Wanita Yang Sedang Hamil

Tumbuh kembangnya janin didalam tubuh salah seorang ibu amat terpengaruh oleh apa aja yang dikerjakan oleh si ibu. Biasanya semua ibu hamil musti menjaga perilaku sehari-hari, semacam pantangan ibu hamil. Ibu hamil umumnya harus mempertimbangkan segala hal mulai makanan, kegiatan dan posisi tidur pun harus lebih dijaga. Semuanya dilakukan supaya calon bayi lahir dalam kondisi sehat dan selamat sentosa. Salah satu pantangan sangat tidak boleh dikerjakan para ibu hamil ialah terjatuh dan mengangkat barang-barang berat sebab dapat mengakibatkan keguguran kepada ibu hamil itu sendiri. Sekarang kita akan mengupas pantangan ibu hamil dan musti anda ketahui. Nah, apa saja pantangan dari ibu hamil ini? Dibawah ulasannya.

    1. Mengonsumsi Makanan Mentah. Pantangan dari ibu hamil yang pertama ialah jangan mengonsumsi makanan mentah. Mengonsumsi makanan mentah masih berbentuk daging ataupun sayuran pasti memicu tingginya resiko gangguan kesehatan. Beraneka makanan mentah dari ikan semacam sushi, daging setengah matang, dan adonan mentah banyak mengadung bakteri, virus, dan parasit yang bisa mengganggu tumbuh kembang janin didalam rahim ibu hamil. Apalagi bila usia dari kandungannya masih terbilang muda dan masih sensitif mengalami keguguran. Sayuran mentah semacam kecambah misalnya mempunyai resiko bakteri tinggi bila dibandingkan jenis sayur lain. Sebaiknya perkirakan sayuran yang anda konsumsi sudah betul-betul matang sempurna tuk menghindari resiko terganggunya kesehatan kepada janin anda.
    2. Ikan Mengandung Merkuri. Pantangan ibu hamil berikutnya ialah mengonsumsi merkuri. Biasanya, ikan dari laut tergolong baik buat kesehatan, termasuk bagi kesehatan janin. Tapi, seorang ibu hamil musti seselektif mungkin lantaran ikan punya kandungan merkuri akan tak baik untuk janin. Beberapa ikan dengan kandungan merkuri besar semacam tilefish, ikan todak, serta ikan mackerel, dikhawatirkan kandungan merkurinya mengganggu sistem saraf juga perkembangan otak janin.
    3. Mengonsumsi Alkohol. Alkohol adalah pantangan ibu hamil cukup berbahaya. Minuman beralkohol bisa menghambat asupan nutrisi masuk ke janin, disamping itu juga menjadikan oksigen sebagai kebutuhan janin tersendat. Alkohol juga berpengaruh kepada kemampuan otak janin hingga bagi seorang pecandu alkohol, saat mengandung akan mengakibatkan bayinya berisiko mengalami sebagian gangguan kepada otak dan fisik, termasuk IQ nya.
    4. Kafein. Berbagai riset mencoba mengaitkan kehamilan dengan kafein. Mengonsumsi kafein dalam jumlah besar sungguh mengganggu kesehatan semua orang, terlebih lagi seorang ibu hamil. Mengonsumsi kafein jumlah besar, seperti minum kopi maupun suplemen bisa menyebabkan resiko keguguran ibu hamil dan kelahiran bayi prematur, tuk kasus paling parah bakal menyebabkan kematian ketika kelahiran bayi. Usahakan memperhatikan pantangan ibu hamil ini, karena beresiko kematian untuk calon bayi.
    5. Kalori Berlebih. Bagi ibu hamil, memang perlu tambahan kalori tapi dalam jumlah cukup dan takarannya tepat. Hal itu demi menghindari adanya kondisi obesitas tuk seseorang sedang hamil. Obesitas bila dialami ibu, baik itu sebelum maupun selama masa kehamilan mau meningkatkan terjadinya resiko bayi lahir dengan berat badan tinggi dan terkena resiko diabetes.
    6. Menggunakan Baju Ketat. Anda suka meremehkan pantangan ibu hamil satu ini. Memakai baju ketat beresiko bagi janin, manalagi bagian perut hingga mengganggu perkembangan janin. Bagi seseorang wanita bila selalu ingin tampil modis, bisa memilih pakaian khusus ibu hamil, paling tidak pilih baju tidak ketat.
    7. Merokok. Ibu hamil pun dilarang merokok, jika anda memang perokok usahakan menahan, jika tak ingin terjadi hal-hal negatif dengan janin anda. Pantangan ibu hamil ini betul-betul harus anda kerjakan bila anda ingin bayi anda lahir kedalam keadaan normal. Menurut riset jika seorang ibu hamil merokok so! menyebabkan keguguran dan cacat pada bayi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.